WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG PRIBADI MOECHTAR EL-NAOEMI, SILAHKAN ANDA MEMBACA-BACA ARTIKEL YANG ANDA SUKA, TAPI JANGAN LUPA TINGGALKAN JEJAK ANDA/COMENT POSITIF YANG UNTUK KAMI SANGAT BERARTI . . . . THANKS YOUR VISITED SELAMAT MEMBACA ! ! ! !

Selasa, 20 April 2010

Sejarah Berdirinya Pon.Pes HM. Putra Al-Mahrusiyah

*PP.HM Al-Mahrusiyah lahir pada tanggal 01 Agustus 1988 M / 10 Syawal 1408 H. Saat itu dinahkodai oleh Bpk. Ahmad Masduki Ma'mun dari Cirebon. PP . HM Al-Mahrusiyah adalah sebagian dari lembaga pondok pesantren yang ada di lingkungan pondok pesantren Lirboyo Kota Kediri yang tereletak di lokasi paling timur. Lebaga ini semula bernama PP. Ibnu Rusydi yang di ambil dari nama kecil KH. Mahrus Aly yaitu Rusydi yang merupakan ayah dari KH. Imam Yahya Mahrus (pengasuh PP. HM Al-Mahrusiah). Kemudian nama menjadi PP HM. Al-Mahrusiyah karena menyesuaikan dengan nama-nama pondok unit yang ada di lingkungan PP Lirboyo,dan pada tahun akademik 2001-2002 M KH Imam Yahya Mahrus menambahkan laqob Al-Mahrusiyah,yang berlaku untuk PP. HM Putra Al-Mahrusiyah, PP HM Putri Al-Mahrusiyah dan Madrasah Diniyyah Al-Mahrusiyah.
*Berdirinya PP. HM Al-Mahrusiyah didasari oleh cita-cita Al-Maghfurlah KH Mahrus Aly untuk mencetak ulama' yang intelek dan alim. Terkait dengan hal ini, PP. HM Al-Mahrusiyah memiliki dua program kerja, yaitu;program spesific(yang menjadi ciri khas dan kekhususan almamater) dan program ekstra kurikuler. Program spesific meliputi; Madrasah Diniyyah Al-Mahrusiah yang meliputi tingkat I'dadiah(2 tahun), Tsanawiyah(3 tahun), dan Aliyah(3 tahun), sekolah formal (Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah HM Tribakti dan Institut Agama Islam Tribakti/IAIT), Madrasah Dirosatul Qur'an(MDQ) dan pengajian kitab-kitab salaf.
*Adapun kegiatan ekstrakurikuler PP. HM Al-Mahrusiyah meliputi Forum Kajian Ilmiyah yang bernama Lembaga Pendidikan, Penelitian dan pengkajian santri(LP3S), Stadium General dan Seminar,Seni Bela Diri Wushu, Taekwondo, PSPR, Pagar Nusa, Istighosah + Hizb Nasor, Sholat Dhuha + Hizb Jausyan, Qiro'ah, Manakib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Jam'iyyah Jumhuriyah dan Jam'iyah Khidmatul Ma'had, Seni hadroh dan Rebana, Seni Kaligrafi, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.
*Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar , PP . HM Al-Mahrusiyah dilengkapi dengan sarana dan prasarana lengkap seperti Perkantoran, Asrama, Kepontren, Mushola, Mck, Laboratorium, LBM(Lajnah Bahtsul Masa'il), Lapangan Olahraga, Perpustaka'an dan sarana pendukung yang lainnya.
*Dalam perjalanannya, PP . HM Al-Mahrusiyah per tahun 2008 kali ini memiliki santri -+800 santri dan di pimpin oleh Bpk. Imam Washoli dari Malang sebagai ketua pondok. Terus-menerus berusaha memperbaiki diri, mulai pelayanan terhadap santri hingga kerjasama dengan instalasi lain. Semoga setiap langkah mendapat ridho Illahi. Amiin Ya Robbal Alamiin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Kami tunggu kritik dan saran yang membangun dari anda !!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
~@~Sahabat yang sejati adalah orang yang dapat berkata benar kepada anda, bukan orang yang hanya membenarkan kata-kata anda~@~Naluri berbicara kita akan mencintai yang memuja kita, tetapi tidak selalu mencintai yang kita puja~@~Seseorang yang oprimis akan melihat adanya kesempatan dalam setiap malapetaka, sedangkan orang pesimis melihat malapetaka dalam setiap kesempatan~@~Orang besar bukan orang yang otaknya sempurna tetapi orang yang mengambil sebaik-baiknya dari otak yang tidak sempurna~@~Memperbaiki diri adalah alat yang ampuh untuk memperbaiki orang lain~@~Cinta akan menggilas setiap orang yang mengikuti geraknya, tetapi tanpa gilasan cinta, hidup tiada terasa indah~@~Dalam perkataan, tidak mengapa anda merendahkan diri, tetapi dalam aktivitas tunjukkan kemampuan Anda~@~Tegas berbeda jauh dengan kejam. Tegas itu mantap dalam kebijaksana sedangkan kejam itu keras dalam kesewenang-wenangan~@~Watak keras belum tentu bisa tegas, tetapi lemah lembut tak jarang bisa tegas~@~Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun~@~Kita semua hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, serta dari hari ke hari; dengan kata lain, kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri~@~Istilah tidak ada waktu, jarang sekali merupakan alasan yang jujur, karena pada dasarnya kita semuanya memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat~@~